Berikut Langkah Aktifkan Screen Recording di Android

black Sony Xperia android smartphone

Tidak bisa dipungkiri jika kekuatan piranti keras handphone makin susah dari tahun ke tahun. Stabil sama ini, tidak perlu disebutkan jika makin banyak judul handphone yang memikat pemain karena penampilan grafis kelas tinggi mereka.

Seperti umumnya gamer, Anda pun ingin memperlihatkan ketrampilan bermain games Anda ke seseorang atau ke service share video seperti YouTube atau Twitch.

Untuk lakukan ini, beberapa pemain memercayakan program alat rekaman monitor faksi ke-3 . Bahkan juga, Google-lah yang mendatangkan feature itu ke Play Game.

Nach, ingin tahu bagaimanakah cara aktifkan di piranti Android Anda? Baca trick di bawah ini:

1. Pertama, yakinkan Anda mempunyai program Google Play Games (bukan Play Toko) di YouTube.

Selanjutnya Anda harus ke program Play Games dan tentukan games yang ingin Anda tembak. Teruskan dengan mengeklik icon games (bukan “Permainkan”).

Saat Anda masuk ke halaman games, ketok icon camera pada bagian atas monitor piranti Android Anda.

4. Anda akan diberi opsi untuk pilih kualitas video yang hendak direkam. Pilihan “720p HD” dan “480p SD” ada, bersama dengan prediksi waktu alat rekaman berdasar kemampuan penyimpanan piranti Anda.

5. Saat Anda mulai merekam, akan ada gelembung yang memperlihatkan jika camera depan piranti Anda aktif.

Ini ditujukan untuk memperlihatkan air muka Anda ketika bermain games. Tidak itu saja, mikrofon diaktifkan secara automatis. Untuk menonaktifkan ke-2 feature ini, cukup ketok icon mikrofon dan camera.

6. Pencet tombol rekam untuk mengawali dan bakal ada penghitung waktu mundur sepanjang tiga detik. Rekaman tidak stop bahkan juga saat Anda tinggalkan permainan, untuk mematikannya Anda perlu memencet tombol rekam kembali.

7. Sesudah alat rekaman usai, video akan diletakkan ke memory intern. Anda bisa mengubah video memakai program faksi ke-3 atau YouTube.