Apa itu Fitur Digital Wellbeing pada Android?

turned on Android smartphone

Handphone dan mayoritas piranti yang lain otomatis mengganti pola hidup seorang.

Walau ini mayoritas sebagai hal yang positif, ada sisi yang lain menjadi permasalahan kesehatan.

Ada beberapa dampak negatif dari pemakaian handphone yang keliru. Itu salah satunya argumen kenapa Google mendatangkan feature kesehatan digital atau kesejahteraan digital ke mekanisme operasi Android.

Feature ini bisa diketemukan bila pemakai mempunyai handphone yang jalankan Android Pie ataupun lebih baru.

Digital Wellbeing meliputi beberapa feature yang lain. Tetapi, ini diawali dengan pengenalan langkah memakai handphone pintar Anda.

Kesehatan Digital umumnya akan tampilkan data grafis mengenai program yang paling lama Anda membuka, jumlah pemberitahuan yang Anda terima, dan berapakah kali Anda buka piranti.

Screen Time

Dalam feature kelanjutan ini, pemakai dipertunjukkan berapakah lama program yang lain sudah dipakai. Dengan data yang kelihatan, Anda ketahui program yang mana paling memerlukan waktu.

Lama waktu pemakaian program yang lain memiliki arti jika program itu mempunyai imbas yang lain pada pemakai. Misalkan, dengan menyaksikan monitor kelamaan, pemakai kemungkinan berasa pusing atau penglihatan buram.

Feature ini memungkinkannya pemakai untuk mengoptimalkan waktu monitor handphone mereka.

Simpel saja, cukup ketok ‘Goal Screen Time’ dan tetapkan berapakah lama handphone aktif dipakai.

Saat yang diputuskan ialah saat yang dihimpun untuk dipakai selama seharian. Disamping itu, saat waktunya datang, pemakai terima pemberitahuan berbentuk perintah untuk hentikan pemakaian handphone.

Screen Unlock

Selainnya atur berapakah lama monitor handphone terbuka, pemakai dapat atur berapakah kali piranti mobile terbuka.

Ini lebih gampang ditata dibanding berapakah lama monitor terbuka.

Di sini, pemakai disuruh untuk atur berapakah kali buka handphone dalam satu hari. Disamping itu, perintah yang lain akan sama dengan deskripsi feature awalnya.

App Timer

Feature lain di sini yaitu mengelola waktu tertentu untuk terhubung program yang lain.

Sesudah menyaksikan laporan pembukaan feature, pemakai bisa atur limitasi akses program yang mana harus terbatasi.

Misalkan, rerata waktu pemakaian YouTube dalam satu hari ialah 5 jam pemakaian. Pemakai bisa membatasnya dengan mengelola waktu tertentu.

Trick-nya, tap pada pilihan ‘App timer’, maka ada daftar nama program, dan info durasi waktu akses setiap program.

Untuk menyetel, tentukan menu ‘Drop down’ di samping kanan nama program yang ingin Anda komposisi. Ini akan memperlihatkan 15 menit, 30 menit, 1 jam dan pilihan rekonsilasi.

Pemakai bisa pilih sesuai keperluannya. Sesudah saat yang ditetapkan berakhir, icon program akan beralih menjadi abu-abu.

Ini sebagai tanda-tanda jika pemakai tidak segera dapat terhubung program sampai mereka kembali lagi ke penataan awalnya, yakni tiap hari pada jam 12 siang.

Feature yang lain lengkapi Digital Wellbeing ialah model konsentrasi yang meliputi waktu kerja dan waktu saya. Dan feature wind-off untuk sesuaikan handphone sama waktu tidur pemakai.