Pengguna Aplikasi ini dapat memainkan Game sambil “menambang” Bitcoin

trading-crypto-saham

Sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan Bitcoin. Anda dapat mencapai pengalaman yang sama dengan memainkan pengalaman yang sama dalam game dalam kemitraan dengan pengembang game Pokemon Go Niantic. Pengalaman ini nantinya akan diwujudkan dalam produk Metaverse. Bentuk ini merupakan game yang didukung oleh teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan pemain menggunakan kamera untuk menerima hadiah, termasuk berbagai item di sekitarnya. Sekarang, salah satu hadiah item dalam game yang ditampilkan setiap 10 menit adalah koin “Satoshi”, yang bernilai 0,00000001 Bitcoin.

Sebelumnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Fold untuk mengumpulkan Bitcoin melalui pembelian gift card dan transaksi lainnya, serta untuk mengumpulkan bonus harian yang bisa Anda dapatkan melalui fitur Daily Spins. Nantinya, game di aplikasi Fold memiliki mekanisme playback yang hampir sama dengan game AR buatan Niantic lainnya seperti Ingress dan Pokemon Go.

Untuk memainkan game dan mengumpulkan Bitcoin, seperti yang dijelaskan di situs web Fold, pemain cukup mengklik tombol Play di layar utama aplikasi Fold. Anda kemudian dapat menggunakan kamera ponsel Anda untuk memasuki dunia virtual dan mengumpulkan berbagai item dalam game yang tersebar di sekitar, juga dikenal sebagai Metaverse. Game yang dapat mengumpulkan Bitcoin dengan aplikasi Fold masih diuji dalam versi beta dan hanya dapat diakses oleh sejumlah kecil pengguna.

Rencananya, game tersebut akan tersedia untuk semua pengguna aplikasi Fold pada 2022, seperti dirangkum Kompas Tekno dari 91 Mobiles, Selasa (30 November 2021). Teknologi Blockchain, Bitcoin, dan token non-fungible (NFT) semakin mendapat perhatian dari pengembang game akhir-akhir ini. Selain Niantic, developer game ternama seperti Ubisoft, Electronic Arts (EA), Square Enix, dan Sega pernah mengatakan bahwa industri game akan membutuhkan berbagai teknologi blockchain di masa depan.