Cara Ampuh Atasi Kontak yang tidak muncul di WhatsApp

whatsapp-aplikasi

Ada beberapa cara untuk mengatasi kontak yang tidak muncul di WhatsApp. Jika dibiarkan, pengguna WhatsApp sendiri tidak akan puas dengan masalah ini.

WhatsApp telah menambahkan fitur yang dibutuhkan pengguna selama bertahun-tahun. Namun, aplikasi perpesanan Meta bukannya tanpa masalah dan bug.

Beberapa masalah dan bug yang ada adalah kontak yang tidak muncul di WhatsApp. Jenis masalah ini sering dialami oleh banyak pengguna platform perpesanan yang secara tradisional mendukung enkripsi ujung ke ujung.

Ada beberapa alasan kenapa kontak tiba-tiba tidak muncul di WhatsApp. Dalam beberapa kasus, masalah terjadi setelah pengguna memindahkan WhatsApp dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Jika Anda mengalami masalah di mana kontak Anda tidak muncul di WhatsApp terlepas dari apa masalahnya, ada perbaikan. Seperti dikutip dari Next Pit, solusi yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasi masalah ini adalah:

Cara Ampuh Atasi kontak yang tidak muncul di WhatsApp

Seperti disebutkan di atas, tergantung pada penyebab masalah, solusi untuk mengatasi masalah ini akan berbeda. Namun, ada beberapa solusi umum yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah kontak Anda tidak muncul di WhatsApp.

Periksa izin yang diberikan ke WhatsApp

Android telah sangat aman selama bertahun-tahun. Konsekuensi yang tidak diinginkan dari ini adalah bahwa semua aplikasi memerlukan hak pengguna yang eksplisit untuk mengakses data yang disimpan di ponsel mereka. Data ini juga termasuk kontak. Jika ponsel Anda tiba-tiba berhenti menampilkan nama kontak WhatsApp, ini adalah hal pertama yang harus diperiksa.

Perbarui akun WhatsApp Anda

Jika Anda memberi izin dan nama kontak tidak muncul, sebaiknya gunakan opsi WhatsApp Update Contact.