Ini anjuran OJK untuk siapa yang ingin bermain di pasar modal pada 2022.

investasi-saham-keuangan

Sarjito, Komisioner Pengajaran dan Pemantauan Kewenangan Jasa Keuangan (OJK), share panduan untuk yang ingin melakukan investasi di pasar modal 2022. Pasti check dahulu validitas dan asumsinya.

Pada acara d’Mentor detikcom, Kamis (30 Desember 2021), Sargit menjelaskan, “Yakinkan kaldunya bukan kaldu goreng atau cholesterol.”

Sarjito mengingati angkatan milenial yang baru pertama kalinya bermain saham. Lihat esensial saham yang ingin Anda investasikan.

“Pasti beberapa milenial suka karena volatilitas saham di mana saja makin menarik dan ada orang yang memberikan modal dengan jumlah besar, tapi di perusahaan saham, itu tidak bagus.” Terangnya.

Disamping itu, Sarjito menjelaskan perusahaan penanaman modal itu tercatat di OJK atau Bappebti. Maksudnya untuk cari validitas perusahaan.

“Check dahulu. Jika ada produk yang dijajakan, yakinkan logis supaya tidak terjerat dalam investasi yang aneh-aneh. Kalaulah ada penawaran bagus, tentu tidak ada apa-apa. Jika check validitas dahulu baru balikan. 30, Anda perlu menyaksikan penawaran investasi apa yang hendak Anda pasarkan. 40% ini tidak logis,” kata Sarjito.

Sargit menjelaskan ia tidak dapat secara mudah memercayai info yang diberi oleh seseorang. Mereka yang akui sebagai penasihat investasi, tapi tidak penuhi persyaratan.

“Oleh karenanya yang ingin melakukan investasi benar-benar menyaksikan secara esensial dan tidak dipengaruhi dengan saran itu, bahkan juga influencer dan sebagainya tidak penuhi persyaratan untuk melakukan investasi, tapi ada penasihat investasi ilegal yang memberikan saran mengenai investasi,” tutup Sarjito.