Langkah Membuat Folder Tersembunyi di Android

black android smartphone on brown wooden table

Sebagian dari Anda kemungkinan memakainya untuk simpan file penting atau rahasia di handphone pintar Anda. Ini dapat berbentuk file digital document individu seperti akte kelahiran, kartu keluarga, gelar, dan lain-lain. File semacam ini bisa dipakai kapan pun, hingga sebagian orang mempunyai rutinitas untuk menyimpan ke handphone mereka.

Sudah pasti, lumrah bila Anda mempersiapkan file khusus untuk simpan file-file ini, karena document individu seperti itu cuman dibolehkan oleh Anda atau beberapa orang tertentu dengan ijin Anda.

Oleh karenanya, membuat folder terselinap dapat menjadi satu diantara alternative untuk simpan file itu supaya tidak seluruhnya orang dapat mengaksesnya.

Sama seperti pada netbook atau PC, handphone Android memberikan dukungan feature ini. Walau sebenarnya, bila Anda lihat, beberapa program dan mekanisme operasi di handphone Anda tentu mempunyai folder terselinap. Sudah pasti, maksudnya tidak untuk menghapusinya, karena hapus sisi dari directory mekanisme bisa memusingkan mekanisme.

Tanpa anjuran selanjutnya, berikut langkah membuat folder terselinap di Android.

Langkah membuat folder terselinap di handphone Android

Membuka program File Manajer di handphone pintar Anda.

• Dapatkan pilihan untuk membikin folder baru (membuat folder baru).
• Masukan nama yang ingin Anda pakai untuk folder itu.
• Alihkan file penting yang ingin Anda taruh ke folder baru.
• Tambah titik (.) saat sebelum nama file.
• Voila, folder dan didalamnya saat ini diselinapkan.

Lantas bagaimanakah langkah mengaksesnya?

Masih di program File Manajer, membuka menu Settings. Seterusnya, mencari pilihan untuk tampilkan folder terselinap.

Pikir mengenai bagaimana Anda membuat folder. Bila Anda ke arah yang betul, Anda akan mendapati folder terselinap seperti folder normal tapi sedikit terbuka.

Mudah-mudahan sukses!