3 Langkah Buat Android Kamu Berasa Seperti Handphone Baru

Android-App

Pemakai Android yang telah lumayan lama menggunakan handphone-nya kemungkinan berasa jemu karena penampilan yang tidak lagi menarik atau performnya mulai turun.

Ada beberapa panduan atau langkah yang dapat dilaksanakan pemakai Android yang telah lumayan lama menggunakan handphone mereka, supaya tidak jemu dengan penampilan pirantinya.

Beberapa cara ini kemungkinan bisa juga membuat pemakai berasa piranti Android-nya seperti handphone baru kembali, sambil menanti tukar piranti.

1. Hapus program yang hanya digunakan sekali

Sempatkan diri beberapa saat untuk mencari app drawer kamu. Ada program yang jarang-jarang digunakan? Nach kamu dapat hapus beberapa aplikasi seperti ini atau bahkan juga program yang cuman sekali digunakan. Kamu perlu hapus program yang tak pernah digunakan karena kehadirannya habiskan ruangan.

penyimpanan (memory). Program seperti ini mempunyai potensi terhubung info individu atau ijin akses yang disepakati saat program pertama kalinya dibuka.

2. Kosongkan ruangan penyimpanan

Android yang di launching sekarang ini umumnya datang dengan ruangan penyimpanan lumayan besar, bahkan juga ada yang tawarkan kemampuan sampai 1TB.

Besarnya ruangan penyimpanan ini membuat pemakai terkadang malas untuk hapus file, document, unduhan, photo, sampai video yang sebetulnya tidak penting.

Walau sebenarnya menjaga file yang tidak penting pasti membuat ruangan memory semakin tergerus. Jika jumlah file yang tidak penting ini lebih banyak, bisa saja Android kamu akan jadi lamban. Karena itu, kamu perlu hapus file yang dirasakan tidak penting. Pada beberapa merk handphone , ada program Files yang memungkinkannya pemakai hapus file berdasar kelompok – kategori. Pada Samsung misalkan, ada My Files, di Google Piksel namanya Files, atau di handphone lain namanya File Manager.

Nach , pemakai dapat memisah milih file yang ingin dihapus. Misalkan ingin hapus file yang makan ruangan memory besar (dalam folder Large Files), atau file hasil unduhan.

3. Mengatur home screen

Salah satunya feature membahagiakan Android ialah pemakai dapat mengkustom penampilan piranti seutuhnya sesuai dengan selera semasing . Dimulai dari tukar ikon folder , tukar launcher , dan lain – lainnya.

Nach, jika sudah jemu dengan penataan lama, kemungkinan pemakai Android dapat memakai pilihan penampilan yang disiapkan oleh handphone Anda.

Dengan peralihan penampilan home screen, kemungkinan kamu akan rasakan seolah tengah menjalankan All Android baru.

Kamu dapat mencoba langkah ini: Pencet lama pada tempat kosong di monitor homescreen handphone Android – Tentukan Penataan ( Seting ).

Seterusnya akan buka pilihan untuk home screen, dari sana kamu dapat mengatur seperti keinginan. Dimulai dari ukuran app grid untuk tampilkan icon program di monitor, dimulai dari 4×5 atau 5×5 program dan penataan yang lain.