5 Tips Memilih Makanan Kucing yang Baik dan 5 Rekomendasi Merek Makanan Kucing Yang kaya Nutrisi

Kucingdananjing.com – Kucing adalah salah satu sahabat manusia yang paling setia. Kucing merupakan hewan peliharaan yang disukai banyak orang karena menggemaskan. Meski bisa jadi teman di rumah namun tidak semua bisa merawat kucing dengan baik dan benar. Ada penelitian yang mengatakan jika memelihara kucing dapat menurunkan kadar stress. Hanya dengan mengelus bulu kucing 10 menit saja dapat menurunkan kadar hormon kortisol (penyebab stres).

Namun bagi sebagian pemilik kucing atau pemelihara kucing, tidak semua bisa bertanggung jawab merawat kucingnya dengan baik. Adapun sebagai pemilik yang bertanggung jawab, tentunya kamu harus memastikan kesehatan dan kelengkapan nutrisi kucing peliharaan kamu.

Berikut Tips memilih makanan kucing yang baik dan rekomendasi merek makanan kucing yang kaya nutrisi.

Tips Memilih Makanan Kucing yang Baik

  1. Berikan wet food, dry food dan raw food secara bergantian

Pemberian dry food kucing, wet food kucing dan raw food (daging atau telur yang direbus) harus secara bergantian. Hal ini bertujuan supaya kebutuhan gizinya terpenuhi dan pertumbuhannya sehat, kuat serta instingnya sebagai hewan karnivora tetap terjaga.

  1. Perhatikan kandungan gizi

Memperhatikan kandungan gizi merupakan hal yang juga harus kamu perhatikan.  Pastikan bahan dan kandungan gizi yang ada dalam produk makanan kucing kamu kaya protein

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Adapun banyaknya jenis kucing, ada persia, kucing anggora atau juga kucing kampung. Beda jenis kucing maka berbeda juga mekanisme pencernaannya. Oleh sebab itu, makanan yang cocok untuk satu jenis kucing belum tentu cocok untuk jenis kucing lainnya.

Maka sebelum mulai membeli makanan, periksa terlebih dahulu review makanan kucing tersebut di internet, cek kondisi pencernaan kucing kamu saat dan setelah mengkonsumsi makanan tersebut. Apabila kucing kamu muntah atau mencret (khususnya mencret), bisa dipastikan kalau makanan yang kamu beli tidak sesuai dengan kondisi pencernaannya.

  1. Pilih makanan kucing yang banyak dijual

Pilih makanan kucing yang banyak dijual dan diproduksi oleh perusahaan yang kredibel. Kucing tidak bisa sembarangan mengganti makanan, oleh sebab itu jangan sampai hanya karena kamu membeli produk yang jarang ada, dia harus tidak makan berhari-hari karena kamu perlu mencari produk tersebut.

  1. Sesuaikan dengan budget

Pada dasarnya, tidak semua makanan kucing yang mahal itu bagus atau baik sebab mahal atau murah harus di lihat cocok atau tidaknya dengan kucingmu. Pastikan kamu membelikan makanan yang ramah untuk kantong kamu pribadi tentunya.

5 Rekomendasi Merek Makanan Kucing yang Kaya Nutrisi

  1. Me-O Cat Food Tuna 450

Me-O Cat Food Tuna adalah makanan kucing kering yang bagus untuk kondisi kesehatan kucing kamu. Dalam produk ini terdapat taurin, di mana taurin merupakan asam amino esensial sangat baik untuk kesehatan mata kucing dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Tidak hanya itu Meo juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing kamu dan membuatnya tidak mudah stres saat harus beradaptasi dengan tempat baru.

Adapun kandungan nutrisi lainnya dalam makanan kucing Meo ini juga mengandung zat yang dapat menjaga kesehatan tulang anabul, seperti vitamin D dan fosfor. Selain itu, ada juga omega-3 dan omega 6 serta Zinc atau seng yang bermanfaat dalam membuat bulu kucing halus dan lebat, juga bisa menjaga sistem saraf. Kadar protein tinggi hingga 30 % sangat baik untuk kucing kamu. Formula sodium mencegah adanya penyakit ginjal, dan jantung pada kucing.

  1. Friskies Seafood Sensations

Friskies Seafood Sensations merupakan makanan kucing dewasa yang diproses secara higienis sehingga terjamin kualitas dan kebersihannya. Friskies Seafood Sensations memiliki ciri khas dengan rasa seafood memiliki perpaduan antara tuna, kepiting, salmon dan rumput laut pastinya akan disukai oleh kucingmu. Friskies Seafood Sensations mengandung taurin yang baik untuk merawat ketajaman mata dan memelihara kesehatan mata kucing kamu.

Friskies Seafood Sensations juga memiliki vitamin A sebagai tambahan dalam memelihara mata si kucing peliharaan kamu. Jenis makanan kucing berbentuk kering ini dapat meningkatkan sistem imun si kucing. Makanan ini juga mengandung protein yang tinggi didalamnya juga bermanfaat untuk memelihara tulang, otot dan gigi.

  1. Whiskas O Fish

Whiskas O Fish adalah makanan kucing untuk bulu rontok. Makanan ini terkategori dalam makanan basah, makanan ini memiliki banyak kandungan ikan, sehingga kaya gizi-gizi yang sering ditemukan pada ikan, seperti omega 3 dan 6 sehingga jadi makanan kucing yang bagus untuk bulu. Dengan omega 3 dan 6, seng dan asam lemak membuat pertumbuhan kulit lebih bagus dan bulu sehat dan terawat serta lebih halus. Whiskas O Fish dilengkapi dengan taurin dan vitamin A baik untuk merawat dan memelihara mata kucingmu.

  1. Temptations Tempting Tuna

Temptation Tempting Tuna merupakan snack atau camilan bisa diberikan pada kucingmu. Snack yang satu ini bisa menjadi tambahan makanan utama sebagai tambahan nutrisi kucing peliharaan kamu. Makanan ini memiliki tekstur snack yang satu ini sangat unik, bagian luarnya renyah dan gurih sedangkan bagian dalam lumer dan lembut. Temptation Tempting Tuna memiliki kandungan tuna didalamnya artinya terdapat omega 3 dan 6 yang sangat baik untuk memelihara bulu dan kulit. Pada setiap butir Temptation Tempting Tuna hanya terdapat kurang dari 2 kkal. Kemasannya juga memudahkan kamu untuk membuka tutup supaya kerenyahannya tetap terjaga.

Temptation Tempting Tuna merupakan cat food terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Jadi selain makanan utama, berikan juga makanan snack supaya anabul tidak bosan dan lebih variatif.

  1. Sheba Melty Tuna Mix

Sheba Melty Tuna Mix snack untuk kucing peliharaan kamu dengan kualitas premium dapat disantap diantara waktu makan utama. Teksturnya sangat lembut membuat snack satu ini bisa menjadi variasi makanan supaya kucingmu tidak bosan pada makanan kering. Produk ini bisa menjadi penolong pada kucing dengan berbagai masalah gigi, karena merupakan wet food kucing.

Sheba Melty Tuna Mix memiliki tekstur yang halus dan creamy sehingga kucing tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra saat mengkonsumsinya. Oleh karena itu sangat cocok diberikan saat kucingmu terkena masalah gigi kompleks sehingga sulit mengunyah.

Leave a Comment