Cara Menggemukkan Kucing

Owner akan merasa sangat senang jika kucing kesayangannya memiliki badan yang gemuk dan montok. Tapi, ada beberapa kucing yang sulit untuk gemuk walaupun asupan makanan yang diberikan sudah banyak dan bergizi. Hal ini menjadikan owner ingin tahu, bagaimana cara menggemukkan kucing kesayangannya agar lebih menggemaskan. Kucing kampung betina biasanya memang memiliki badan yang kecil, tetapi adapun cara menggemukkan kucing kampung yang bisa owner lakukan lho.

Pada dasarnya cara menggemukkan kucing sama saja dengan cara menggemukkan kucing persia. Keduanya juga butuh asupan yang sama, apalagi jika memang ingin mendapatkan badan kucing yang gemuk dan juga sehat. Adapun cara menggemukkan kucing menggunakan kuning telur adalah yang biasa dilakukan oleh owner. Dapat diketahui pula bahwa kuning telur ini mengandung vitamin B12, zat besi, dan juga vitamin D yang baik untuk penambahan stamina kucing agar semakin gemuk dan sehat. Tapi, ada cara menggemukkan kucing yang lain lho yang bisa dilakukan oleh owner.

Cara Menggemukkan Kucing Kesayangan:

Cara Menggemukkan Kucing

Dalam menggemukkan kucing harus ada tata caranya lho, jangan sembarangan dalam menggemukkan kucing. Nah seperti apa sih cara menggemukkan kucing? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan owner:

  1. Menambah Asupan Nafsu Makan Kucing

Dengan mencampur makanan kering dengan makanan basah, bisa menjadi salah satu cara menggemukkan kucing yang ampuh. Karena protein yang terkandung bertambah banyak, akan menjadikan kucing semakin gemuk dengan mencampur makanannya.

  1. Memberikan Makanan Berprotein Tinggi

cara menggemukkan kucing dengan kuning telur

Memberikan makanan berprotein tinggi juga bisa menjadi salah satu cara menggemukkan kucing dengan kuning telur atau makan protein lainnya. Makanan yang diberikan bisa berupa daging atau ayam yang direbus terlebih dahulu. Biasanya kucing akan lebih tertarik jika daging atau ayamnya sudah direbus dan diberi garam sedikit untuk perasa. Tapi, jangan beri ia daging yang memiliki rasa pedas di dalamnya ya, karena kucing pasti akan menolaknya.

  1. Memberikan Vitamin

Pemberian vitamin ini selain untuk menggemukkan badan juga bisa sebagai menjaga stamina dan menangkal badan dari berbagai macam virus penyakit. Vitamin ini hanya dioleskan dipinggir mulutnya saja, kucingmu akan menyatapnya dan pasti akan menyukai.

  1. Vaksin

Vaksin ini selain bisa menghalau segala penyakit pada kucing kesayangan, juga bisa berguna bagi penggemukkan badan kucing lho.

  1. Bermain Bersama Kucing

Bermain pasti akan terasa sangat melelahkan bukan? Nah owner bisa mengajak kucing untuk bermain sebelum setelahnya memberikan makan kembali agar stamina si kucing bertambah dan berat badannya pun juga bertambah.

  1. Memberikan Minum yang Higienis

Pemberian minuman yang higienis adalah cara menggemukkan kucing yang lain. Karena air yang bersih akan membuat pencernaan juga menjadi lebih baik dan sehat tentunya. Jangan biarkan kucingmu meminum air dari kloset ya, karena akan membuat sistem pencernaan jadi tidak baik.

  1. Memberikan Susu Kucing

Susu tidak hanya dapat menggemukkan badan manusia saja, tapi ternyata untuk kucing pun juga. Susu kucing bisa dibeli dipetshop ya dan jangan berikan susu manusia karena itu bisa juga mengganggu pencernaan si kucing.

Nah ada banyak cara menggemukkan kucing kesayangan bukan? Tidak hanya cara menggemukkan kucing dengan kuning telur saja, tapi terdapat tujuh cara lainnya yang mudah untuk dilakukan. Silakan dicoba dan semoga berhasil ya!

Tags: