Cara Merawat Kucing Jenis Anggora, Persia dan Kampung

Merawat kucing dengan benar memang wajib diketahui oleh para pemilik kucing. Hal ini berguna agar kucing anda tersebut tetap sehat dan lincah. Dalam merawat kucing, memang tidak semua bentuk perawatan bisa anda aplikasikan pada semua jenis kucing. Pasalnya kucing memang memiliki perawatan yang berbeda tergantung dengan jenisnya.

Cara merawat kucing berdasarkan jenisnya

Cara Merawat Kucing Jenis Anggora Persia Kampung Dsb

Perawatan kucing anggora tentu berbeda dengan kucing kampung bukan? Kucing kampung memang memiliki perawatan yang lebih mudah dibandingkan karena kemampuannya untuk beradaptasi dengan cepat. Apabila anda seorang pecinta kucing, anda juga wajib mengetahui bagaimana cara merawat kucing (jenis) anggora, Persia, kampung dsb

Kucing Anggora

  1. Ketahui bagaimana karakter anggora jantan dan betina

Bagi anda pecinta kucing, anda juga wajib tahu apabila terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara kucing anggora betina dan jantan. Untuk kucing anggora jantan sendiri mempunyai karakter yang lebih sensitif, territorial, hingga memiliki kebiasaan makanan yang banyak. Sedangkan untuk kucing anggora jantan biasanya mempunyai perilaku yang lebih tenang, manja, suka bermain dengan benda disekitarnya hingga makan yang lebih sedikit.

  1. Berikan mainanĀ 

Agar kucing anggora betina betah untuk berada di tempatnya maka anda juga bisa memberikan mainan kecil di sekitar kucing anda tersebut. Sedangkan untuk kucing jantan, anda bisa memberikan ruang yang bisa digunakan oleh kucing anggora jantan untuk memanjat. Ruang tersebut juga harus luas dan dijaga kebersihannya

  1. Memandikannya dan memberikan makan

Perawatan lainnya yang wajib anda ketahui adalah dengan lebih sering memandikan kucing anda tersebut. Untuk memandikannya, anda bisa menggunakan air hangat dan shampo khusus kucing. Sedangkan untuk makanannya, anda bisa memberikan makan kucing dengan makanan yang berkualitas. Jangan sampai berikan makanan anjing.

Kucing Persia

Untuk anda yang menyukai kucing Persia, sebenarnya perawatan kucing ini tidak sesulit kucing Anggora. Pasalnya anda tidak perlu ribet untuk menciptakan area untuk bermain dan tempat mencakar kucing tersebut.

Selain itu, dalam memberikan makan, anda juga tidak perlu repot-repot dalam membuatkan makanan kucing. Pasalnya anda bisa dengan mudah menemukan makanan kucing Persia di toko kucing. Berbagai macam jenis makanan dijual untuk kucing Persia. Untuk memberikan makan, anda bisa memberikan makan tersebut setiap 2 kali sehari.

Hindarilah telat dalam memberikan makan karena akan mengganggu kesehatan kucing anda tersebut. Selain itu makanan dengan kandungan lemak omega 3 bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjaga bulu kucing agar tetap sehat.

Kucing Kampung

Kucing kampung ini sangat populer sebagai kucing peliharaan. Kucing jenis ini juga bisa anda temukan dengan mudah di jalan bahkan kucing ini juga identic dengan sebutan kucing liar. Kendati demikian, jenis kucing ini bisa menjadi peliharaan yang menggemaskan loh. Terutama berguna untuk melindungi rumah agar terhindar dari serangan tikus.

Pemeliharaan dan perawatan kucing kampung ini juga cukup mudah. Untuk bisa dekat dengan kucing jenis ini, maka anda memang diwajibkan untuk memberikan kasih sayang. Selain itu, untuk asupan gizi, anda bisa memberikan kucing anda makanan yang terbuat dari bahan ikan dan ayam.

Untuk pemberian makan, anda bisa memberikan makan kucing kampung 2 kali sehari. Selain makanan utama, anda juga wajib untuk memberikan susu khusus kucing agar tidak ada bakteri ataupun virus yang menempel pada kucing anda tersebut. Untuk memandikannya, kucing kampung bisa dimandikan sekali sehari.

Demikian cara msb wat kucing (jenis) anggora, Persia, kampung dsb . dengan mengetahui tips diatas, anda bisa memilih bentuk perawatan yang tepat berdasarkan jenis kucing

Tags: