Ciri-ciri Kucing Mau Mati

Ditinggal oleh kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan oleh semua owner, apalagi yang sudah merawatnya sejak baru lahir. Bagi beberapa owner, menganggap kucing dan hewan peliharaan mereka sebagai salah satu keluarganya, sehingga ketika mereka kehilangan akan sangat berduka. Sebenarnya pun, terdapat ciri-ciri kucing mau mati yang diperlihatkan oleh si pus, walaupun tidak banyak owner yang paham ciri-cirinya.

ciri ciri kucing mau meninggal

Hal yang mudah untuk diketahui oleh owner adalah perginya kucing dari rumah dalam waktu yang cukup lama sebagai salah satu ciri-ciri kucing mau meninggal. Tapi pada dasarnya, tidak semua arti bahwa kucing meninggalkan rumah dalam waktu yang lama adalah bahwa ia akan meninggalkan owner selama-lamanya. Masih ada banyak ciri-ciri kucing mau mati yang menjadi tanda-tanda bagi mereka.

Bagaimana Ciri-ciri Kucing Akan Mati?

ciri ciri kucing mau mati

Ciri-ciri kucing mau mati selain pergi dari rumah dalam waktu lama, ciri-ciri kucing akan mati lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Perubahan Karakter

Ciri-ciri kucing akan meninggal yang pertama adalah dengan adanya perubahan karakter yang dialaminya. Kucing akan mulai lebih banyak menghabiskan waktu bersama owner dan tidak mau jauh atau mulai marah ketika dipegang badannya karena memang merasakan sakit pada badannya.

  1. Tidak Membersihkan Diri

Si pus akan mulai tidak memperhatikan kebersihan badannya dengan tidak groomingpribadi dan lebih memilih untuk membiarkan badannya yang kotor. Hal ini dilakukan untuk membiarkan bau badannya tertinggal di perabotan rumah yang bisa membuat sang owner selalu mengingatnya.

  1. Perubahan Vital Pada Organ

Ciri-ciri kucing mau mati selanjutnya adalah dengan perubahan vital pada organ kucing, seperti gangguan pernapasan, ritem jantung yang tidak seperti biasanya, suhu badan menjadi lebih tinggi atau rendah. Hal ini bisa lebih dipastikan dengan membawa si pus ke dokter ya.

  1. Perubahan Perilaku Makan

Jika biasanya si kucing akan dengan lahap memakan makanan yang sudah disiapkan owner, tapi tiba-tiba ia menolaknya, mungkin hal tersebut merupakan salah satu ciri-ciri bahwa ia akan meninggalkan sang owner. Penolakan ini bisa terjadi dua atau tiga kali dalam sehari selama jadwal makannya, jika memang tidak mau makan sang owner bisa menyuapinya agar tetap terisi nutrisi di dalam tubuh si kucing. Tapi ketidakmauan si kucing untuk makan ini bisa jadi juga hanya sekadar sakit saja. Maka dari itu, untuk mengetahui lebih lanjut, owner bisa membawa si kucing ke dokter.

  1. Lesu dan Bau

Karena si kucing tidak mau makan, otomatis badannya akan menjadi lemas dan lesu akibat tidak ada asupan makanan yang ia dapat. Mulai dari kakinya yang mulai lemas dan tidak sanggup untuk berjalan jauh dan raut wajahnya yang berubah menjadi lebih tak bertenaga. Selain itu, dengan perubahan vital pada organ dan malasnya si kucing untuk makan, mereka tidak bisa mengendalikan toksin dalam tubuh yang menyebabkan tubuh menjadi bau.

  1. Menghabiskan Waktu dengan Tidur

Kucing yang biasanya aktif tiba-tiba pasif dengan lebih memilih menghabiskan hari dengan tidur merupakan salah satu ciri-ciri kucing mau meninggal, yang perlu diperhatikan owner.

  1. Penglihatan Terganggu

Beberapa kucing akan mulai terganggu penglihatannya saat hendak meninggalkan sang owner. Si kucing bisa saja tertabrak benda sekelilingnya dan jalannya yang mulai sempoyongan karena penglihatannya yang sudah tidak jelas.

Itulah beberapa ciri-ciri kucing mau mati yang bisa diperhatikan oleh owner agar dapat mengantisipasi kepergian kucing kesayangannya.

Tags: