Manfaat Tempe Untuk Makanan Kucing

Ada beberapa tipe kucing yang terkadang ogah-ogahan dalam menyantap makanan yang sudah disiapkan oleh sang owner. Entah dengan alasan bosan atau memang sedang tidak napsu makan, kucing akan menjadi lebih pilih-pilih makanan. Ada beberapa cara membuat makanan kucing yang bisa dilakukan oleh owner dengan mudah dan praktis lho. Mungkin bagi beberapa owner mempertanyakan, apakah boleh jika kucing mereka mengonsumsi makanan homemadeseperti tempe? Tentu saja boleh, karena salah satunya manfaat tempe untuk makanan kucing, yaitu terdapat protein hewani dan protein nabati.

Manfaat tempe rebus untuk makanan kucing

Dilihat dari manfaat tempe untuk makanan kucing yang ternyata baik untuk si kucing, apakah boleh jika menggunakan tempe goreng? Boleh, mulai dari tempe goreng atau tempe rebus keduanya bisa. Karena manfaat tempe goreng untuk kucing ataupun manfaat tempe rebus untuk kucing ini memiliki khasiat yang sama yaitu selain memiliki protein yang baik, tempe juga bisa dijadikan pertolongan pertama untuk diare yang diderita oleh si kucing. Tapi, jika diare yang diderita ternyata tidak sembuh dengan menggunakan tempe, owner bisa langsung membawanya ke dokter untuk penanganan ya.

Cara Membuat Makanan Kucing Homemade:

Mengingat manfaat tempe untuk makanan kucing, sebenarnya tidak hanya tempe yang bisa digunakan untuk makanan homemade kucing. Terdapat bahan makanan lain, seperti telur dan beberapa bahan yang bisa digunakan dalam membuat makanan kering kucing. Nah bagaimana sih cara membuatnya? Yuk simak caranya di bawah ini:

Makanan Kucing dari Tempe

manfaat tempe untuk makanan kucing

Manfaat tempe rebus untuk makanan kucing sangatlah bagus, berikut ini langkah-langkah membuatnya:

  • Rebus terlebih dahulu tempe yang akan dijadikan makanan kucing,
  • Jika sudah empuk, tempe bisa dilumatkan sampai lembek,
  • Campurkan tempe dengan nasi yang sudah didinginkan dan bisa juga ditambahkan tuna agar lebih menarik perhatian kucing,
  • Makanan untuk kucing dari tempe sudah bisa disajikan untuk si kesayangan.

Makanan Kucing dari Tempe Goreng dan Telur

Langkah-langkah untuk membuat makanan kucing dari tempe goreng dan telur sebenarnya hampir sama dengan cara membuat makanan kucing dari tempe. Telur sendiri memiliki vitamin B12, vitamin D, zat besi dan bisa menambah stamina si pus. Telur yang digunakan bisa direbus terlebih dahulu dan bisa diambil bagian kuningnya saja ya. Setelah itu nasi, tempe, dan telur bisa dicampur menjadi satu dan siap untuk disajikan untuk kucing kesayangan. Nah dengan manfaat tempe goreng untuk makanan kucing dan manfaat telur untuk kucing yang sama-sama bagus ini akan semakin membuat si kucing bersemangat saat bermain bersama owner.

Cara Membuat Makanan Kering Kucing

Mungkin agak terdengar aneh bagi owner, kok bisa sih membuat makanan kering kucing secara homemade? Tentu bisa. Berikut ini bahan-bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

  • Tepung terigu 20 gram,
  • Daging ayam atau ikan 50 gram tanpa tulang,
  • Minyak ikan satu sendok,
  • Telur satu butir.

Langkah-langkah:

  • Haluskan terlebih dahulu daging ayam atau ikan tanpa tulang,
  • Masukkan daging ke mangkuk dan dicampurkan dengan telur, minyak ikan, dan terigu,
  • Setelah dicampurkan dengan baik, owner bisa membentuk makanan kecil-kecil dan masukkan ke dalam panggangan yang sudah dilambari kertas,
  • Panggang selama 10-12 menit dengan suhu 350C°,
  • Jika sudah matang, makanan kering tersebut bisa diberikan kepada si kucing.

Nah itulah uraian tentang manfaat tempe untuk makanan kucing dan langkah-langkah dalam membuat makanan kucing secara homemade. Semoga bisa membantu ower ya.

Tags: