Penyakit Pada Kucing Dan Gejalanya

Penyakit Pada Kucing Dan Gejalanya

Kucing adalah hewan lucu yang merupakan pilihan tepat untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Hewan yang lucu dan imut, dan untuk kamu yang memiliki kucing tentu sangat diutamakan untuk menjaga pola hidup sehat kucing dengan selalu mempersiapkan segala persediaan kucing. Dan kamu juga harus tau cara memelihara kucing dengan benar dan penyakit pada kucing dan gejalanya.

Pola hidup sehat sangatlah penting, menjaga kesehatan tubuh agar tetap segar dan kuat. Menjaga kualitas tidur, makan teratur dan makan makanan yang sehat, rajin olahraga. Dan ternyata hidup sehat tidak hanya untuk manusia namun juga untuk hewan peliharaan seperti kucing. Untuk menjaga kesehatan kucing maka kamu harus menyediakan liter Box atau toilet untuk kucing. Mengajari kucing untuk selalu bersih sehingga kesehatan kucing pun terjaga. Memiliki persediaan kucing seperti liter box adalah hal wajib untuk kamu yang ingin memelihara kucing. Ini dapat melatih kucing kamu agar terbiasa untuk membuang air di tempatnya agar tidak sembarangan. Untuk mewujudkannya memang butuh usaha keras dan juga kesabaran. Menjaga nutrisi dan nutrisi kucing adalah hal yang penting untuk dilakukan dan diamati. Pastikan kucing kesayangan kamu mendapatkan nutrisi yang cukup agar dapat tumbuh sehat

Selain memberikan makanan yang sehat serta tinggi protein cara memelihara kucing dengan tepat lainnya adalah periksakan kucing secara teratur. Melakukan pemeriksaan secara rutin untuk perawatan bulu dan juga kesehatan kucing secara keseluruhan. Rajin membersihkan giginya agar tidak menimbulkan bakteri dan juga plak pada gigi kucing yang dapat mengakibatkan infeksi pada gusi. Kamu juga harus rajin sisir bulu kucing agar kebersihannya selalu terjaga. Tujuan adalah untuk mengangkat bulu-bulu yang sudah mati dan juga membersihkan kutu dan jamur yang ada dibulu kucing. Dan juga terdapat beberapa jenis penyakit pada kucing dan gejalanya yang dapat menyerang kucing kesayangan anda.

Penyakit Kucing dan Gejalanya

1. Penyakit ginjal

Penyakit ginjal dapat menyerang kucing kesayangan anda. Penyakit ginjal dapat disebabkan karena kucing menelan zat beracun, seperti zat pestisida, amtibeku, dan juga obat ibuprofen. Untuk mengetahui kucing anda terkena penyakit ginjal maka anda dapat melihat dari beberapa gejala seperti bulu kering, penurunan berat badan, bau mulut, sering buang air besar, kucing sering haus dan berair liur.

2. Penyakit FIV atau Feline immunodeficiency virus

Ini merupakan penyakit yang terkait dengan HIV namun hanya khusus untuk kucing. Penyakit ini tersebar melalui luka gigitan. Virus ini pelan-pelan akan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Dan penyakit ini dapat dikenal dari beberapa gejala yaitu bulu kucing kering, terjadi penurunan berat badan, penyakit kulit dan juga diare.

3. Penyakit Leukimia atau kanker sel darah

Penyakit ini dapat menyebar melalui virus dalam liur dan juga urine. Dan yang paling berisiko tertular adalah kucing yang hidup dan bersentuhan dengan kucing yang terinfeksi. Dapat ditularkan melalui piring makan, berkelahi, dan juga plasenta induknya. Anda dapat mengenal penyakit ini melalui beberapa gejalanya seperti : Diare, penyakit kulit, infertilitas dan juga infeksi kandung kemih.

4. Penyakit diabetes

Untuk penyakit ini dapat menyerang kucing yang obesitas dan untuk dapat mengenal penyakit ini maka anda dapat memperhatikan beberapa gejalanya. Seperti terjadinya peningkatan buang air kecil, penurunan berat badan dan juga sering-sering muntah-muntah.

Dan inilah pembahasan mengenai Penyakit pada kucing dan gejalanya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semua. Terima kasih.