Waspada..!! ini adalah Penyakit Pada Kucing Persia

waspada ini adalah penyakit pada kucing persia

Kucing adalah salah satu hewan yang lucu dan mengemaskan. Penting untuk anda mengetahui mengenai penyakit pada kucing Persia. Tak heran jika ia menjadi hewan peliharaan yang banyak disukai. Kucing memilki banyak jenis dan juga ras dan yang paling populer adalah ras kucing anggora dan juga Ras Persia.

Untuk anda yang memiliki hewan memelihara kucing jenis persia maupun kucing lainnya maka anda perlu tahu mengenai berbagai penyakit yang dapat menyerang. Hal terpenting Pastikan anda memberikan makan kucing tepat pada waktunya karena kucing sangat memerlukan asupan gizi. Menjaga kucing agar tetap sehat dengan bulu yang tebal dan sehat serta tidak mudah rontok. Jika kucing kamu bersih maka kucing kamu akan terhindar dari parasit dan jamur. Dan tidak terjangkit penyakit kulit yang mudah menular ke manusia dan ini adalah hal yang sangat perlu untuk diwaspadai.

Untuk kali ini kita akan membahas mengenai beberapa penyakit pada kucing Persia. Dan dengan begitu anda dapat melakukan pencegahan dan juga pengobatan pada kucing kesayangan anda. Mari kita simak penjelasan mengenai penyakit pada kucing Persia :

Penyakit Pada Kucing Persia

Penyakit Infeksi Jamur

Ini adalah penyakit yang sering kali menyerang hewan peliharaan dan salah satunya adalah kucing. Penyakit infeksi jamur terjadi pada telinga dan ini adalah tempat yang paling umum untuk terinfeksi jamur. Untuk mengenal penyakit ini maka anda dapat memperhatikan beberapa gejalanya seperti : Kemerahan pada daun telinga, Kucing terus-menerus menggaruk bagian telinga, mengeluarkan cairan kuning maupun hitam. Penyakit infeksi jamur dapat mudah didiagnosis dan juga dengan cepat sembuh dengan pengobatan obat anti jamur.

Penyakit Kucing Eosinopholic Granuloma.

Nah untuk anda yang memiliki kucing persia dan memiliki borok maupun luka yang terdapat di hidung atau bibir maka ini kemungkinan adalah reaksi alergi dari penyakit ini.

Penyakit Kulit Kutu Lice

Ini merupakan parasit yang dapat membuat kucing anda memiliki kulit kering. Dan penyakit ini sering kali menyerang kucing persia tua atau sakit. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan kucing anda, kucing akan kehilangan bulu dan gelisah serta sering menggaruk.

Dan masih banyak lagi penyakit pada kucing Persia yang wajib anda ketahui apalagi jika anda adalah pencinta kucing Persia. Menjaga kesehatan kucing adalah hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Memelihara kucing dengan benar maka ini adalah cara untuk menyelamatkan kucing peliharaan kamu. Kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan juga sangat mengemaskan. Tidak salah jika sangat banyak orang yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan.

Mereka yang memiliki kucing peliharaan tentunya sangat memedulikan segala kebutuhan kucing dan juga melengkapi persediaan kucing dengan lengkap. Bahkan beberapa kucing memiliki alergi yang dapat membuat kucing tidak dapat bertahan hidup. Pastikan kucing kamu sehat dan bersih, agar kucing tidak mengalami masalah pada perut. Terganggunya sistem pencernaan pada kucing adalah hal yang sangat mengganggu. Karena jika sistem pencernaan terganggu maka kucing akan mengalami diare dan bahkan sembelit. Selain memberikan makanan yang sehat serta tinggi protein cara memelihara kucing dengan tepat lainnya adalah periksakan kucing secara teratur. Melakukan pemeriksaan secara rutin untuk perawatan bulu dan juga kesehatan kucing secara keseluruhan. Rajin membersihkan giginya agar tidak menimbulkan bakteri dan juga plak pada gigi kucing yang dapat mengakibatkan infeksi pada gusi. Kamu juga harus rajin sisir bulu kucing agar kebersihannya selalu terjaga. Tujuan adalah untuk mengangkat bulu-bulu yang sudah mati dan juga membersihkan kutu dan jamur yang ada dibulu kucing. Dan ini penjelasan mengenai penyakit pada kucing Persia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing. Sekian dulu dan terima kasih.